All The Best People are Crazy!!

Friday 28 September 2012

Catatan tentang Bintang


(Oleh : Diny Syarifah Sany)

Benda di langit yang terlihat kecil itu memancarkan cahayanya sendiri. Benda itu sangat indah meskipun langit tampak gelap. Bagiku itu merupakan ciptaan Tuhan yang luarbiasa. Tapi, aku tak tahu pasti mengapa Tuhan menciptakan benda yang dapat memancarkan cahaya dengan luarbiasa indahnya. Kadang jika aku melihat bintang rasanya tenang, damai, dan selalu tersenyum. Aku yakin Tuhan memiliki maksud tersendiri menciptakan benda langit itu. Ya, itu pasti.
Beberapa bintang terlihat terang di langit, tapi bagiku bintang yang paling terang adalah diri kita yang menjadi kita apa adanya karena menjadi kita yang apa adanya adalah salah satu hal sulit di dunia ini. Kita harus melewati pergulatan batin yang panjang, hingga kita dapat menentukan arah kita dan menemukan siapakah kita sebenarnya.
Beberapa orang tak menyadari bahwa di dalam diri mereka terdapat bintang yang terang. Mungkin karena bintang itu tersembunyi jauh di dalam hingga mereka mengabaikannya. Salahnya, kebanyakan dari mereka malah mengikuti bintang di televisi, seolah-olah mereka ingin menjadi diri mereka. Padahal para selebriti itu bukanlah bintang yang memancarkan sinarnya, hidup mereka dipenuhi kepalsuan. Memancarkan sinarnya di depan layar tapi saat duduk sendiri mereka menangis. Apakah itu yang dapat kita sebut bintang? Apakah seperti itu bintang yang ingin kita raih? Mereka seperti bulan, meminjam cahaya dari matahari dan bukan memancarkan cahayanya sendiri.
Bintang terang ada dalam diri setiap manusia. Hanya saja tak semua orang dapat menyadarinya. Kita harus meyakini bintang itu ada dalam diri kita, dan kita diciptakan dengan bintang yang luar biasa. Kita harus tunjukan betapa indahnya bintang dalam diri kita agar bintang itu tak padam dengan sia-sia.
Mungkin inilah salah satu alasan mengapa bintang diciptakan. Mungkin Tuhan ingin agar kita dapat mengambil pelajaran dari bintang itu. Kita harus seperti bintang yang dapat memancarkan cahayanya sendiri agar dapat dilihat dunia tanpa harus mengambil cahaya yang lain karena kita akan terlihat indah meskipun berada disekeliling bintang yang lain, meskipun kita berada di langit gelap tapi kita tetap terang, kita tetap berbeda karena kita menjalani hidup apa adanya dengan cara kita sendiri tanpa mengikuti siapapun tanpa ingin menjadi siapapun kecuali menjadi kita sendiri. Ya, jadilah bintang kehidupan!

No comments:

Post a Comment

Ads Inside Post