All The Best People are Crazy!!

Tuesday 10 November 2015

Curug Cibeureum Review

Curug Cibeureum Review


Terlahir Cantik - Curug Cibeureum Review
Halo gengs! Sebentar lagi akhir tahun nih, nah buat kalian yang mungkin senang dengan wisata pegunungan dan air terjun, aku akan kasih review tentang curug cibeureum. Curug Cibeureum ini berada di kaki gunung gede pangrango, jadi masih ada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jadi kalo kamu mau mendaki, kamu pasti ngelewatin curug ini. 
Pada malam tanggal 22 Juli 2015 aku sms temenku, Agung. Ngajak ke curug besok pagi. Curug ini terletak di utara Cianjur, sedangkan aku berada di kawasan timur Cianjur (kali aja ada yang mau kirim hadiah ke rumah, hhaa).

Tanggal 23 Juli 2015, kami berangkat mengendarai motor. Sepanjang jalan aku terus berdoa, Agung ini masih dalam masa pertumbuhan sedangkan motor yang dia kendarai moge gengs! (peace gung!)
Sampailah kita di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Kalau susah cari jalan ke Curug Cibeureum, kamu tinggal tanyain aja ke orang-orang sekitar. Mereka tau kok.

Untuk tiket masuk murah kok, aku lupa persisnya tapi yang jelas kurang dari 20000 perorang. Yang menarik sebenarnya adalah jalan menuju curug. Kita harus menaiki tangga yang terbuat dari bebatuan. Waktu tempuh sekitar 1 jam. Karena kawasannya merupakan kawasan hutan makanya banyak tumbuhan liar, pohon besar, berbagai jenis burung dan monyet-monyet yang bergelantungan. Aku sih ngarep pengen ketemu monyet, tapi karena ada si Agung makanya monyet-monyet ga berani keluar. Serem mungkin.

Curug Cibeureum Review

Menaiki tangga tanpa berhenti dalam waktu yang lama membuat kaki pegal. Perjalanan pun sepi. Agak sedikit horor sih, takutnya tiba-tiba muncul binatang-binatang aneh sih. Apalagi pas ada cowok yang gendong ceweknya, aihhh makin horor banget kan -_-. Lebih ke risih sih bukan horor. Oke skip aja takut yang jones bayangin hal-hal lain!

Curug Cibeureum ReviewCurug Cibeureum Review






Jangan nanya kenapa gaada penampakan Agung. Emang gaada foto dia di directory-nya. Karena sepanjang perjalanan dia cuma candid aku. Penggemar hhaa.... Pokonya gengs, kamu dateng aja langsung ke curug. Indahnya melebihi foto di blog ini kok. Cuma jangan pas musim hujan yah. Malah bikin repot ke kamunya.

Tips : Setelah sampai rumah kaki masya Allah pegelnya melebihi ke Curug Cimahi. Sampe-sampe ga bisa jalan. Kalau kamu ngerasain itu kamu coba minum Paracetamol dan Neuromex. Paracetamol untuk meredakan demam karena kecapean, Neuromex itu vitamin syaraf yang aman kamu minum supaya sendi kamu lega lagi. And it works! Besok pagi nya kaki ku biasa lagi. Gaada sedikitpun rasa sakit/pegal.

Oke makasih yah udah baca review ini. *salam sayang titik dua bintang*

2 comments:

  1. oke mungkin lain kali aku kesana,, klo ada yang ngajak.. hha..
    thx review nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, kamu kan katanya mau nyari jodoh pas naik gunung mey, wkkk

      Delete

Ads Inside Post